Our site is moved here
Mhamanx63

Jumat, 13 Juli 2018

Pengenalan User Interface/Workspace Adobe Premiere Pro

Pada saat akan memulai editing, tentunya kalian akan melihat tampilan awal workspace atau area kerja yang nantinya  kalian gunakan untuk editing video di adobe premiere pro. Workspace nya terlihat seperti ini di versi adobe premiere pro CC 2018.
Seperti yang terlihat di gambar diatas, terdapat beberapa tab atau pembagian ruang yang mempunyai fungsi masing-masing. Berikut adalah penjelasannya.

Title Bar


Title bar berfungsi untuk menampilkan nama software yang digunakan dan juga menampilkan lokasi projek yang sedang dikerjakan.

Menu Bar



Dalam menu bar terdapat 8 menu yaitu file, edit, clip, sequence, markers, graphics, windows, dan juga help.

Workspace Selection




pada workspace kalian diberikan pilihan area kerja yang berbeda-beda yaitu Learning, Assembly, Editing, Color, Effect, Audio, Graphics, Libraries, Metta Logging & All Panels. Setiap workspace yang di sediakan ditampilkan dengan penempatan yang berbeda-beda sesuai dengan judul dari workspace tersebut.

Source



Source berfungsi untuk menampilkan preview dari footage video yang akan di edit sebelum dimasukan ke timeline. Source digunakan dengan cara mendrag dan drop video ke area source atau mengklik dua kali footage video yang berada di projek yang sebelumnya sudah di import.

Project




Pada area projek berfungsi untuk menampilkan file-file sumber yang diimport dari berkas, yang nantinya akan dimasukan ke dalam timline untuk di edit atau di satu padukan.

Timeline



Timeline merupakan area yang berfungsi untuk mengedit (memotong, menambah effect,dll) jadi disinilah kalian akan banyak mengubah atau mengedit video kalian nantinya.

Program



Program hampir sama fungsinya dengan Source, yaitu menampilkan preview video, tetapi bedanya kalau source menampilkan file di projek, sedangkan Program menampilkan clip-clip hasil editan kalian yang ada pada timeline, bukan pada projek.

Toolbox



Seperti namanya "Toolbox" yang berarti kotak alat, yang dimana didalamnya terdapat banyak alat untuk membantu proses editing. Dalam toolbox terdapat Selection Tool, Track Select Forward Tool, Track Select Backward Tool, Ripple Edit Tool, Rolling Edit Tool, Rate Stretch Tool, Razor Tool, Slip Tool, Slide Tool, Pen Tool, Hand Tool, Zoom Tool, Type Tool, dan Vertical Type Tool. Setiap tool mempunyai kegunaannya masing-masing.

Audio Meters


Audio Meters Berfungsi untuk menampilkan intensitas suara yang di tampilkan dengan satuan Desibel (Db).

Sekian dari saya untuk pengenalan user interface/workspace adobe premiere pro, jangan lupa share ke temeb-temen kalian, supaya temen-temen kalian jadi ikut tahu. Stay Creative & Thank you.






Baca Tutorial Selanjutnya: Mengimport Video Ke Adobe Premiere Pro

Sekian dari saya untuk pengenalan user interface/workspace adobe premiere pro, jangan lupa share ke temen-temen kalian supaya temen kalian juga tau. Stay Creative & Thanks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Social Items

  • Menu Items

    Follow by Email

    Kabar Terkini

    Kategori

    Kabar Populer

    Halaman